KRITERIA
KETUNTASAN MINIMAL
Satuan
Pendidikan : SMP N 3 Sungai
Pua Kelas :
VII
Mata Pelajaran : Teknologi Informasi dan Komunikasi Semester : I
Standar Kompetensi
|
Kompetensi Dasar
|
Indikator
|
Kompleksitas
|
Daya Dukung
|
Intake Siswa
|
KKM
|
3
|
2
|
1
|
1
|
2
|
3
|
1
|
2
|
3
|
IND
|
KD
|
SK
|
SEM
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
7 00
|
1. Memahami penggunaan teknologi informasi dan
komunikasi, dan prospeknya di masa mendatang
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
71.5
|
|
1. 1. Mengidentifikasi berbagai peralatan teknologi
informasi dan komunikasi
|
ÿ Mengidentifikasi
peralatan teknologi informasi dan komunikasi di berbagai bidang.
ÿ Menjelaskan beberapa
prinsip kerja dari peralatan teknologi informasi dan komunikasi yang ada.
|
|
2
2
|
|
|
2
|
3
|
|
2
2
|
|
77
66
|
71.5
|
|
|
1.2. Mendeskripsikan sejarah
perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dari masa lalu sampai
sekarang
|
v Menjelaskan
perkembangan perangkat teknologi dan komunikasi
v Mendeskripsikan
perkembangan perangkat teknologi informasi dan komunikasi beserta fungsinya.
|
|
2
2
|
|
|
2
|
3
|
|
2
2
|
|
66
77
|
71.5
|
|
|
1.3.
Menjelaskan peranan teknologi informasi dan komunikasi di dalam kehidupan
sehari-hari
|
Ø Menyebutkan contoh
peran teknologi informasi dan
komunikasi di berbagai bidang kehidupan sehari-hari
Ø Mengidentifikasi peran
umum teknologi informasi dalam kehidupaan sehari-hari
Ø Menjelaskan peranan teknologi
informasi dalam kehidupaan sehari-hari
|
|
2
2
|
1
|
|
2
2
|
3
|
|
2
2
2
|
|
66
66
66
|
66
|
|
|
1.4. Mengidentifikasi berbagai
keuntungan dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi
|
Ø Mengidentifikasi
berbagai keuntungan penggunaan perangkat teknologi informasi dan komunikasi
Ø Mengindentifikasi
berbagai keuntungan penggunaan produk dari teknologi informasi dan
|
3
|
2
|
|
|
2
2
|
|
|
2
2
|
|
66
77
|
71.5
|
|
|
1.5. Mengidentifikasi berbagai
dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi
|
o Mengidentifikasikan
dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dari
perangkat yang digunakan
o Mengidentifikasikan
dampak negatif dari penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dari produk
yang dihasilkan
|
|
2
2
|
|
|
2
2
|
|
|
2
|
3
|
77
66
|
71.5
|
|
|
2. Mengenal
operasi dasar peralatan komputer
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
69.7
|
|
2. 1. Mengaktifkan komputer sesuai prosedur
|
v Mengidentifikasi
tombol-tombol yang digunakan untuk mengaktifkan komputer.
v Mengidentifikasi
tampilan pada dekstop.
|
|
2
2
|
|
|
2
|
3
|
|
2
2
|
|
77
66
|
71.5
|
|
|
2.2. Mematikan komputer sesuai
prosedur
|
v Menjelaskan cara Mematikan komputer menggunakan fungsi
perintah
sesuai dengan prosedur.
v Mematikan komputer
menggunakan fungsi perintah
sesuai dengan prosedur.
|
|
2
2
|
|
|
2
|
3
|
|
2
2
|
|
66
77
|
71.5
|
|
|
|
2.3. Melakukan operasi dasar pada operating system dengan sistematis
|
v Penggunaan system operasi
v
Menggunakan windows Explorer untuk mengelola
file dan folder
v
Mengumpulkan file dalam satu folder
|
|
2
|
1
1
|
|
2
|
3
3
|
|
2
2
2
|
|
66
66
66
|
66
|
|
|
Sungai Pua , 29 juli 2012
Mengetahui,
Guru Bidang Study Mahasiswa PPL
Yenita Witri Anis, S.pd Fauzan Azim
NIP.
107406051999032005 NIM.2509.030
Artikel keren lainnya: